Friday, September 9, 2011

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Increase BROADBAND speed in WinXP *Should work for 56k also* 

1. Anda harus benar-benar login sebagai "Administrator". bukan dengan acount yang hanya memiliki hak "Administrator"
2. start - run - ketik gpedit.msc (tidak tersedia dalam  home version)
3. perluas cabang "local computer policy"
4. perluas juga "administrative templates"
5. kemudian "network branch"
6. sorot "QoS Packet Scheduler" pada jendela sebelah kiri
7. pada jendela sebelah kanan double klik "limit reservable bandwidth" setting
8. pada tab setting, check "enabled" item
9.tertulis "Bandwidth limit %" gantilah read 0
Effect akan langsung pada beberapa systems, ada juga yang memerlukan re-boot. ini hanyalah untuk mengcounter apa yang di lakukan XP . dengan kata lain, XP membutuhkan cadangan 20% bandwidth untuk dirinya sendiri, meskipun dengan QoS yang di non aktifkan. jadi kenapa tidak anda gunakan untuk kepentingan anda sendiri. 

meningkatka kecepatan cable modem atau DSL pada XP

Tweak ini hanya untuk koneksi broad band cable pada mesin yang berdiri sendiri dengan versi winXP professional  - juga pada versi Home . mungkin juga bisa bekerja pada jaringan network,tapi belum di coba configurasinya. ini hanya untuk windows XP saja, tidak bekerja pada win2000. percoba'an menggunakan 3 Com cards jadi tidak di ketahui cara kerjanya pada yang lain. tidak berhubungan dengan edit registry. tweak ini mengassumsikan bahwa anda telah membiarkan winXP membuat instalasi sambungan pada modem/NIC dan connecsi anda hanya tcp/ip - QoS - file and print sharing - dan client for microsoft networks ,saja. ini juga mengassumsikan bahwa winxp akan mendeteksi NIC anda dan meng in-box drivers untuk ini. jika tidak maka jangalah mencoba hal ini. pada "My Network Places" properties (click  kanan pada desktop icon dan pilih properties), sorot connection dan pada menu bar pilih "Advanced" kemudian "Advanced Settings". Uncheck/hapus centang pada dua kotak di bagian bawah untuk menutup File and Printer sharing dan Client for MS networks. Click OK

1. dari windows XP cd pada support directory dari support cab, extract file netcap.exe dan letakan pada sebuah directory dalam hard drive anda atau bahkan di root  C:\ drive.
2. kemudian, buka jendela command prompt dan mengubah directories ke tempat anda meletakan netcap.exe. kemudian ketik "netcap/?". ini akan memunculkan beberapa perintah yang tersedia untuk netcap dan netmon driver akan di installdi bagian bawah akan terlihat adapters anda. anda akan melihat dua di antaranya jika menggunakan 3Com card. satu untuk LAN dan yang lainya untuk WAN atau sesuatu yang lain.
3. berikutnya ketik "netcap/Remove". ini akan menghapus atau remove netmon driver.
4. Buka control panel / system / dev man dan lihat pada network adapters. sekarang anda harus melihat ke duanya dan salah satu berwarna kuning. click kanan pada yang tidak berwarna kuning ! dan pilih uninstall. anda sedang uninstalling/menghapus network adapter anda, lanjutkan penghapusan. jangan dulu restart.
5. Periksa connection properties anda untuk memastikan bahwa tidak ada koneksi. jika anda mendapatkan wizard maka tinggalkan saja.
6. Sekarang restart mesin anda.
7. Setelah re-start ,masuklah pada connection properties lagi dan anda seharusnya punya koneksi baru yang bernama "Local area connection 2". sorot pada  connection kemudian pada menu bar pilih "Advanced" kemudian "Advanced Settings". Uncheck/hapus centang pada dua kotak di bawah ( File and Printer sharing dan Client for MS networks). Click OK.
8. Pilih connection properties dan uncheck/hapus centang pada kotak "QOS"
9. Re-start mechin anda
10. Setelah restart nikmati peningkatan yang terjadi, IE yang responsive, page loading lebih cepat, dan kecepatan connecsi, speed boost

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites